Resep Wedang Angsle

Cara Membuat Wedang Angsle

Angsle atau wedang angsle merupakanminuman yang menyerupai kolak. Penjual angsle tradisional dulu berkeliling kampung hanya pada malam hari, karena angsle yang hangat ketikadisajikan saat malam hari atau saat hujan. Namun, sekarang banyak penjualan angsle yang berjualan tidak hanya malam hari saja.

Angsle merupakan minuman yang bahan kuahnya menggunakan campuran santan, jahe dan bahan lainnya. Cara membuat resep wedang angsle ini sangat mudah dan bisa menjadi hidangan spesial untuk keluarga tercinta dirumah. Wedang angsle memang sangat pas disajikan saat dingin karena rasa hangat dari jahe sangat nikmat dan enak. Berikut cara pembuatan angsle.

Wedang Angsle merupakan sajian di musim dingin. Wedang Angsle sangat cocok disajiakan ketika masih hangat. Kuah jahe pada Wedang Angsle membuat wedang angsle lebih enak, dan hangat di tubuh. Anda tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah? Berikut resep wedang angsle yang nikmat dan enak. Yang pastinya bisa membuat Anda ketagihan untuk mencicipinya.

Bahan-bahan Isi:

100 gram kacang hijau, cuci, rendam, rebus hingga lunak tetapi tidak terlalu pecah
5 buah putu mayang, siap pakai
3 lembar roti tawar, potong dadu kecil
150 gram biji delima, siap pakai
5 sdm susu kental manis

Kuah:

1 liter santan encer
100 gram jahe, memarkan
2 lembar daun pandan, simpulkan
150 gram gula merah
50 gram gula pasir

Cara membuat

  1. Rebus santan, jahe, gula merah, daun pandan, dan gula pasir hingga mendidih dan keluar aroma.
  2. Cara menyajikan wedang angsle sebagai berikut:
  3. Putu mayang (paling bawah)
  4. Roti (lapis kedua)
  5. Kacang hijau rebus (lapis ketiga)
  6. Biji delima (lapis keempat)
  7. Santan jahe (lapis kelima)
  8. Susu kental manis (paling atas)
  9. Hidangkan hangat-hangat

Minuman ini memang jika dilihat agak sulit dan memakan waktu yang lama, tetapi semua pengorbanan ini tidak ada artinya bila dibandingkan dengan rasa dari wedang angsle ini. Anda tidak akan menyesal dengan hasilnya. Mungkin anda akan merasa ketagihan dan membuat angsle ini setiap hari. Sekilas wedang angsle mirip dengan sekoteng, tapi bedanya sekoteng tidak menggunakan putu mayang sebagai bahannya

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *