Resep Telur Gulung Jajanan SD

Cara Membuat Telur Gulung Jajanan SD

Terkadang kita akan merasa rinddu dengan jajanan ketika kita masih di bangku SD dengan rasanya yang nikmat serta harganya yang murah. Meskipun terkadang jajanan SD kurang sehat namun anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan mudah dan bahan yang anda ketahui sendiri kebersihan dan kesehatannya. Salah satu jajanan SD yang membuat kita rindu adalah telur gulung yang semakin kesini semakin banyak variasinya seperti sosis gulung telur, telur gulung bihun, cilor gulung, dll.

Cara membuat telur gulung sendiri sangatlah mudah yang hanya cukup meyediakan minyak yang cukup banyak derta telur yang dicampur dengan air maupun tanpa air. Untuk anda yang takut gagal anda dapat menambahkan air kedalam telur anda karena telur akan lebih encer sehingga kecil kemungkinana untuk gagal. Dalam telur tersebut anda hanya membutuhkan bumbu umum seperti garam dan lada saja. Untuk anda yang tertarik untuk membuat jajanan sederhana ini, anda dapat mengikuti resep dan cara membuat yang ada di bawah ini.

Bahan Telur Gulung :

1 butir telur (suhu ruang)
Kurang lebih 30 ml air (tergantung ukuran telur)
Garam, kaldu bubuk, lada sesuai selera

Cara Membuat Telur Gulung :

Kocok/aduk telur bersama garam, kaldu bubuk, lada/merica, serta air hingga rata. Tambahkan air jika adonan masih terlalu kental.
Panaskan minyak yang banyak dalam wajan sampai benar-benar panas (tapi pakai api sedang saja agar tidak beresiko mudah gosong), tuang 2-4 sendok adonan kemudian gulung menggunakan tusuk sate, tiriskan.
Sajikan telur gulung dengan saus tomat, saus sambal, mayonaise maupun kombinasinya.

Atau bisa juga dengan cara yang satu ini, menggunakan 3 butir telur, agar ukuran telur gulungnya bisa lebih besar.

Bahan : 3 butir telur, air secukupnya atau kurang lebih 100 ml, serta garam, kaldu bubuk, dan lada secukupnya dengan cara pembuatan yang sama seperti diatas.

Baca juga :