Resep Perkedel Kepiting

Cara Membuat Perkedel Kepiting

Untuk anda yang menyukai olahan kentang, sudah pasti anda menyuka perkedel. Terkadang perkedel menggunakan campuran daging ayam dan beberpa sayuran lainnya seperti wortel, dll. namun kali ini resep yang akan diberikan bukan perkedel yang seperti biasanya anda buat di rumah. Perkedel yang kali ini akan menggunakan campuran daging kepiting yang tentunya sangat nikmat. Tentunya perkedel kepiting ini sangat nikmat untuk anda nikamti bersama lauk alinnya sebagai pelengkap. Perkedel kepiting ini mungkin juga cocok untuk anda yang ingin membuka bisnis kuliner dan dapat menjadi menu andalan anda. Tentunya untuk membeli perkedel kepiting ini anda belum dapat menemukannya di manapun karena tak banayk orang ynag mengetahui resep satu ini.

Perkedel polos biasa saja sudah nikmat terlebih jika anda membuatnya dengan campuran daging kpiting yang nikmat. Untuk anda yang menyukai kepiting tentu ini akan menjadi refrensi menu terbaik untuk olahankepiting anda. Untuk anda yang penasaran dan ingin membuatnya di rumah, anda dapat mencoba resep yang ada di bwah ini.

Bahan:

1 kg kentang dikupas, diiris tipis-tipis digoreng, kemudian ditumbuk halus
1/4 dagiing kepiting
1 ons capit kepiting

Bumbu:

Bawang merah goreng
Merica halus
2 siung bawang putih
Garam dan penyedap rasa
2 butir telur

Cara membuat

Gerus bawang putih, merica dan garam.
Tumis hingga harum, masukkan daging kepiting sampai matang.
Campurkan kentang halus, adonan kepiting, bawang merah goreng, penyedap rasa, aduk-aduk dan campurkan 2 butir telur, uleni sampai tercampur betul.
Bentuk bulat-bukat, hiasi dengan capit kepiting. Goreng sampai kuning.

Jika tidak ingin menggunakan penyedap rasa Anda bisa menambahkan sedikit gula, agar tercipta rasa gurih nya. Sebenarnya tidak memakai penyedap rasa juga tidak masalah karena ada daging kepiting dan bawang merah goreng yang membuat perkedal ini sudah lezat. Perkedel ini dapat dimakan begitu saja atau bisa juga sebagai teman bersantap Anda bersama nasi putih dan sayur mayor lainnya.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *