Resep Kue Semprit

Cara Membuat Kue Semprit

Indonesia memiliki banyak sekali pilihan makanan ringan yang dapat anda gunakan untuk cemilan santai. Salah satu cemilan kering ringan yang ada di Indonesia adalah kue sumprit yang tentunya belum banayk diketahui orang. Untuk anda yang tertarik untuk merasakan kue unik satu ini, anda dapat mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah. Berikut adalah resep kue sumprit yang dapat anda praktekkan di rumah.

Bahan-bahan Utama Kue Semprit

Diperlukan banyak bahan utama untuk membuat kue semprit, meski kami yakin semuanya sangat mudah ditemukan di pasar tradisional maupun di supermarket dekat rumah Anda. Dan inilah bahan-bahan yang mesti Anda persiapkan:

Margarin dalam jumlah yang cukup.
Bubuk vanilla sebanyak 2 sendok teh.
Garam sebanyak satu sendok teh.
Telur ayam sebanyak tiga butir. Ambil bagian putihnya saja.
Telur ayam sebanyak lima butir. Ambil bagian kuningnya saja.
Coklat bubuk sebanyak 150 gram.
Gula pasir halus sebanyak 400 gram.
Mentega sebanyak 400 gram.
Tepung maizena sebanyak 150 gram.
Tepung terigu sebanyak 500 gram.

Yang perlu diingat ketika mempersiapkan bahan utama kue semprit adalah: pilihlah telur ayam yang masih segar. Kesegaran telur ayam akan membantu Anda memperoleh hasil yang maksimal.

Langkah-langkah Membuat Kue Semprit

Ada beberapa langkah untuk membuat kue semprit:

  1. Persiapkan wadah bersih. Masukkan mentega ke dalamnya, kemudian tambahkan gula putih sebanyak separuh takaran yang telah dipersiapkan (yang berarti sebanyak 200 gram), kemudian cocok keduanya sampai mengembang. Setelahnya Anda bisa memasukkan kuning telur dan kocok semua bahan sampai merata.
  2. Masukkan vanilla, terigu, dan maizena ke dalam adonan dan campur sampai merata. Anda perlu memperhatikan bentuk adonan, dalam arti jangan sampai adonan menjadi terlalu keras agar gampang dicetak.
  3. Siapkan wadah lain dan masukkan sisa gula halus dan putih telur yang sudah dipersiapkan. Kocok semua bahan sampai merata, kemudian campurkan adonan ini ke dalam adonan yang dimaksud pada nomor 2. Masukkan adonan ke dalam plastik “spuit” yang ujungnya berbentuk bintang.
  4. Ambil loyang kemudian olesi margarin di atasnya. Semprot adonan ke atasnya sampai membentuk bunga mawar. Setelahnya Anda bisa menambahkan selai warna apa saja (tergantung selera, namun biasanya merah). Habiskan adonan.
  5. Adonan sudah siap, dan kemudian Anda perlu memanaskan oven pada suhu 150 derajat. Masak adonan selama 15-20 menit.
  6. Setelahnya angkat kue yang sudah masak dan dinginkan untuk beberapa saat.

Baca Juga :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *