kue cubit
Indonesia

Resep Kue Cubit

Cara Membuat Kue Cubit

Kue cubit merupakan salah satu kue tradisional yang ada di Indonesia. Kue cunit ini dapat diisi dengan berbagai pilihan topping yang tentunya juga banyak disukai oleh anak – anak. Untuk membuat kue cubir inti sendiri sebenarnya tak susah, namun hanya memerlukan wajan atau pencetaknya saja. Berikut resep kue cubit yang dapat anda coba di rumah.

Bahan Utama:

3 butir telur
100 gram gula pasir
100 gram tepung terigu
100 gram margarin. Lelehkan
1 bungkus vanili bubuk
¼ sendok teh soda kue
½ sendok teh baking powder
Keju parut dan cokelat meses secukupnya.

Setelah Anda menyiapkan bahan-bahan utamanya di atas, maka berikutnya adalah bagaimana langkah-langkah membuat kue cubit dengan benar dan juga nikmat.

Siapkan satu wadah dengan ukuran cukup besar, lalu masukan gula pasir dan juga telur, kocok hingga adonan tersebut mengembang serta gulanya menjadi larut. Untuk membuat adonan cepat mengembang, gunakan mixer agar pekerjaan lebih mudah.
Masukan tepung terigu, sedikit demi sedikit lalu aduk hingga rata.
Lalu tuangkan margarin yang telah dilelehkan sebelumnya, aduk hingga rata, masukan adonan ke dalam wadah lain yang memiliki corong seperti teko plastik atau gelas takaran agar adonan lebih mudah ketika dituangkan ke dalam cetakan kue cubit.
Siapkan loyang cetakan dan panaskan di atas api kecil yang terlebih dahulu di olesi dengan sedikit margarin di atasnya.
Setelah loyang cetakan panas, maka tuangkan adonan dengan volume setengah cetakan, lalu tutup.
Saat adonan sudah dalam posisi setengah matang dan mengembang, maka taburi dengan keju atau cokelat meses di atasnya, lalu tutup kembali dan teruskan memanggang hingga bagian dasar kue matang.
Jika bagian dasar kue matang yang ditandai dengan warna sedikit kecokelatan, maka keluarkan kue dari cetakan, lalu sajikan.
Jika Anda masih memiliki sisa keju parut, maka Anda bisa taburi di atas kue cubit untuk menambah variasi rasanya.

Baca juga :