Cara Membuat Sandwich Sederhana

Blog K-I Cara Membuat Sandwich Sederhana – Untuk bunda atau kalian anak kosan yang suka galau mau sarapan apa, cobain deh tips yang akan kami berikan kali ini. Pastinya sarapan kalian lebih seru dan juga lebih nikmat serta bikinnya juga sangat praktis sehingga kalian gak perlu repot-repot dalam persiapan bahannya. Bunda dan yang lainnya pasti pernah dong yah sarapan dengan menggunakan roti tawar dengan selai kacang atau selai coklat. Makan jenis ini memang sangat praktis dan juga terbukti mengenyangkan perut saat pagi atau ingin berpergian pagi hari, sehingga banyak dipilih untuk menemani sarapan kita tentunya.

Tapi ada kalanya kita bisa bosen dengan makan roti yang dicampur dengan selai saja, nah untuk itu kami akan membagikan beberapa resep hidangan untuk sarapan pagi dengan bahan dasar roti tawar tersebut. Cara membuat sandwich sederhana ini pastinya gak akan bikin kalian bosen saat ingin sarapan dan gak hanya sekedar kenyang, sarapan ini akan memberikan kalian semangat untuk menjalani hari.

Cara Membuat Sandwich Sederhana :

# Sandwich Tuna Cheese #

Sandwich Tuna CheeseAda yang bisa nolak dengan gurihnya tuna dan keju yang dibalut dengan lembutnya roti tawar di pagi hari? Sandwich tuna cheese ini pastinya akan menjadi teman sarapan yang paling nikmat serta menyenangkan di pagi hari.

Bahan membuat Sandwich Tuna Cheese :

  • 4 roti tawar
  • 2 lembar keju slice
  • 100 gram tuna
  • margarin

Cara membuat Sandwich Tuna Cheese :

  • Taruh roti tawar di piring dan oleskan margarin pada salah satu sisinya.
  • taruh keju slice diatas roti tawar.
  • ambil tuna dan kemudian ratakan di atas keju.
  • lalu tutup kembali dengan roti tawar yang lain.
  • Sandwich tuna cheese pun siap dihidangkan.

# Grilled Beeforn Sandwich #

Grilled Beeforn Sandwich

Gurihnya daging sapi dan ditambah dengan jagung manis yang nikmatnya bakalan bikin kalian pengen menyantapnya lagi dan lagi. Jagung yang memberikan rasa manis akan menambah tenaga kalian dalam memulai hari.

Bahan membuat Grilled Beeforn Sandwich :

  • 6 lembar roti tawar
  • 1 buah jagung manis
  • 1/4 daging cincang
  • daun bayam secukupnya
  • 1/2 bawang bombay
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdt lada bubuk
  • 1 sdt garam
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Grilled Beeforn Sandwich :

  • Serut jagung manis yang sudah disedikan tadi. Kemudian rebus bersama dengan daun bayam hingga matang.
  • Iris bawang bombay dan bawang putih.
  • Panaskan minyak goreng secukupnya untuk menumis.
  • Masukkan bawang putih dan bombay ke dalam minyak panas. Tumis hingga wangi.
  • Masukkan daging cincang, jagung dan bayam yang telah direbus.
  • Tambahkan lada bubuk dan garam secukupnya. Lalu sisihkan.
  • Ambil 1 lembar roti tawar, tuang tumisan di atasnya, dan tutup dengan lembar roti tawar yang lain.
  • Panggang roti di wajan yang telah diolesi sedikit margarin, hingga matang.

# Sandwich Goreng #

Sandwich Goreng

Tidak hanya daging atau telur ayam yang bisa digoreng loh, sandwich juga dapat kalian goreng dan rasanya udah pasti maknyuss. Renyahnya kulit bagian luar setelah digoreng bakalan buat kalian terbayang terus sama nikmatnya sandwich yang satu ini dan bakalan bikin kalian tambah semangat seharian.

Bahan membuat Sandwich Goreng :

  • 6 lembar roti tawar tanpa pinggiran
  • 80 gram kornet sapi
  • 2 lembar keju slice
  • 2 butir telur yang telah dikocok
  • margarin

Cara Membuat Sandwich Goreng :

  • Oleskan margarin pada roti, tambahkan kornet sapi di atasnya, dan tutup dengan selembar roti.
  • Oleskan margarin kembali di lapisan roti kedua, tambahkan lagi kornet dan slice keju. Lalu tutup lagi dengan selembar roti di atasnya.
  • Celupkan roti lapis tersebut ke dalam telur yang telah dikocok.
  • Goreng roti dengan menggunakan margarin hingga kecokelatan.

# Sandwich Bakar Telur Keju #

Sandwich Bakar Telur Keju

Jika kalian bukan penggemar sandwich dengan isi daging-daging seperti diatas, tenang aja kami juga punya resep lainnya yang bisa kalian nikmati agar dapat menemani sarapan pagi kalian dan mengisi perut kalian serta gak kalah enak dari 3 resep membuat sandwich sebelumnya.

Bahan membuat Sandwich Bakar Telur Keju :

  • 6 lembar roti tawar tanpa pinggiran
  • 3 lembar keju slice
  • margarin
  • 3 butir telur
  • 2 buah sosis sapi
  • 1/2 bawang bombay, cincang halus
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • tomat potong tipis
  • 3 lembar selada

Cara membuat Sandwich Bakar Telur Keju:

  • Kocok 2 butir telur
  • Lalu campur dengan bawang bombay dan sosis. Beri juga garam dan merica bubuk.
  • Tuang minyak secukupnya di atas wajan yang telah dipanaskan. Lalu masukkan campuran telur, aduk-aduk hingga menjadi orak-arik telur.
  • Kocok 1 butir telur sebagai perekat.
  • Ambil selembar roti tawar, oleskan margarin secukupnya. Dan beri daun selada, tomat, juga keju di atasnya.
  • Tuangkan orak-arik telur di atas keju. Tutup dengan roti tawar lain dan rekatkan dengan telur yang telah dikocok.
  • Panggang roti di wajan yang telah diolesi sedikit margarin, hingga matang.

Itulah beberapa tips membuat menu sandwich untuk menemani sarapan pagi kalian, semoga dapat menambah semangat kalian dipagi hari.

Author: jordan smith